Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

BBM Protected Resmi Diluncurkan

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di ajang BlackBerry Experience pada Mei lalu, layanan pesan instan BBM Protected resmi diluncurkan oleh BlackBerry pada Senin (16/6/2014).

BBM Protected adalah layanan pesan instan yang diklaim BlackBerry super aman. BBM Protected menjadi bagian dari layanan eBBM Suite yang ditujukan bagi pelanggan korporat BlackBerry.

Dikutip dari blog resmi BlackBerry, BBM Protected tak ubahnya seperti layanan BBM pada umumnya, hanya saja lapisan enkripsinya ditambah. Enkripsi tersebut berupa kode unik yang hanya bisa dikenali oleh pengirim dan penerima pesan.

BlackBerry mengatakan bahwa tiap pesan tersebut juga menggunakan kode symetric random dalam enkripsi pesannya. Karena itu, jika satu kode bisa ditembus, maka semua pesan akan tetap aman.

BBM Protected juga terintegrasi dengan BBM standar. Artinya, pengguna bisa berkomunikasi dengan kontak BBM lain secara lebih aman.

Sayangnya, aplikasi BBM Protected ini belum bisa dicoba oleh semua orang. Menurut BlackBerry, saat ini baru pengguna perangkat BBOS yang menjalankan BES 5 saja yang bis menggunakannya.

BBM Protected juga baru bisa diunduh oleh pengguna smartphone BlackBerry 10 dengan lisensi gold yang menjalankan modus Work Space EMM.
Ke depannya, BlackBerry akan menyediakan BBM Protected untuk siapa saja yang ingin membelinya, termasuk untuk platform iOS dan Android.
Terima kasih telah membaca artikel tentang BBM Protected Resmi Diluncurkan di blog Alecian Tripp Fuller jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template